apa yg lebih penting

Forgive me if I copied your written, ‘coz  I want all of my best friends to know the history. Thanks before……..
Beberapa tahun yang lalu di Olympics Khusus Seattle, sembilan orang kontestan, semuanya cacat tubuh atau mental, berjajar di garis awal untuk mengikuti perlombaan lari 100-yard. Pada bunyi tembakan, mereka semua beranjak maju-tidak melesat secepat kilat, tapi lebih mirip seperti menikmati perlombaan tersebut hingga tiba di garis akhir dan menang.

Semuanya begitu, kecuali seorang anak lelaki yang tersandung di aspal, lalu terguling beberapa kali, dan mulai menangis. Kedelapan peserta lainnya mendengar anak lelaki itu menangis. Mereka mengurangi kecepatan dan menoleh ke belakang. Mereka semua berbalik dan kembali. Everyone of them!. Anak perempuan yang menderita Down syndrome/Mongoloid membungkuk dan menciumnya lalu berkata, “Ini akan membuatmu merasa lebih nyaman.” Kesembilan anak tadi semuanya bergandengan tangan dan berjalan melintasi garis akhir tersebut bersama-sama. Semua orang di stadion itu bangkit berdiri, dan suara tepuk-tangan terdengar bergemuruh selama beberapa menit.

Orang-orang yang ada di situ sampai sekarang masih mengisahkan cerita ini. Mengapa? Karena jauh di lubuk hati, kita tahu akan hal yang satu ini: Apa yang penting dalam hidup ini adalah lebih daripada sekedar menang untuk diri sendiri. Apa yang benar-benar penting dalam hidup ini adalah menolong orang lain di dalam perlombaan mereka, sekali pun hal itu berarti mengurangi kecepatan dan merubah arah tujuan kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: